Pages

Boengxoe's Collection

Minggu, 06 Maret 2011

Bait-bait Do'a & Semangkuk Bubur Jagung di Hari ULTAHku.

"Selamat Ulabg Tahun, Wilujeng Tepang Taun, Selamat Hari Jadi, Selamat Hari Lahir, Met Milad"...

Sapaan itu begitu ramai hari ini..Subhanallah..aku baru sadar, betapa banyak org yg ingat aku, mungknkh juga mnyayangiku..entah sbg sahabt, saudara, atau murid dan karyawan. yg pasti di usia 22thn ini, banyak makna hidup yg mengajarkan tentang arti dari silaturahim..Makasih semua..karena kehadiran kalian semua menjadi berarti.

07Th January

Malam itu, aku masih berkutat dengan tulisan2 yg kuketik di Notebook. Menyusun tiap huruf membentuk kata, lalu menjadi kalimat, sebuah cerita yang aku dapat dihari itu. Menggoreskan pengalaman hidup yang kudapat dari beberapa warga desa. Terasa nyaman dengan diiringi musik instrumental.

Ditengah heningnya malam, ditemani kicauan jangkring juga terkadang nyamuk yg sesekali mampir ditelingaku.. Ada bunyi SMS, pikiranku langsung terpecah dari dunia khayalku. Subhanallah..Aku tertegun saat aku baca untaian kalimat yg nampak dilayar Hpku. Ungakapan Kata2, Untaian Do'a, Cita dan Asa. Semakin larut, SMS itu smkn ramai berdatangan. Tiba2..aku meraskan ada yg mengalir hangat menyusuri pipi ini. Bongkahan kristal berlaju begitu saja, menetes membasahi abjad2, lalu disekat oleh jemari ini.

Tak lupa, jari ini dengan spontan merangkai balas kata sgb ucap tanda kasih. Ada keharuan saat aku mulai memijit tombol "send"..Ada rasa yg tak terperi, bahagia, meski hanya lantunan do'a..

Terjeda, teringat akan sesosok yg begitu berarti untukku. seseorang yg tlah mengorbankan sglanya. Karenanya, aku bisa mengecap suka duka, karenanya aku bisa merasakan pahit getir kehidupan, karenanya pula aku belajar ttng makna keikhlasan hidup dlm kesederhanaan..Yaaa....tepatnya 22 thn yg lalu, Ia pertaruhkan hdup & matinya, berjihad untuk seorang anak yg dalam waktu itu mengerang kesakitan. Namun terlerai lelah itu saat menatap anknya lahir dgn SELAMAT..Ibu..aku merindukanMu...betapa aku ingin bersimpuh dikakimu, Membalaskan jasa meski dgn uraian airmata,, memelukmu dgn pelukan terhangatku, menciummu dgn ciuman mesraku, merangkulmu dgn kemanjaanku..sungguh, kerinduan ini tak tertahankan.Lama nian kita tak bersua.

Kulangkahkn kaki ini, membasuh anggota tubuh ini dgn urutan tata cara wdhu, mengenakan kain putih berenda bunga, lalu melarutkan diri dalam sujud2 malamku. mengkhusyukan diri, dan "bercerita" padanya. Mengadu akan Mimpi2ku, harapnku,agar Ia perkenankan Do'aku.. Indah..Tenang..Syahdu...karena baru kali ini, aku "curhat" padaNya dgn diiringi 7kali shlat hajatku..

Do'a itu begitu panjang, sepanjang musik instrumental berputar dgn diiringi cahaya temaram, ditemani semilir angin malam yg menelusup lubang2 jendelaku, menyibak tirainya hingga melambai-lambai..

Do'a yg kukirim untuk org2 yg mendo'akanku dimalam yg penuh kebahgiaan, tak lupa untuk warga desa binaanku dgn sgla problem mrka yg tak tampak.. Aku merasa menjadi sesorang yg bgtu terpilih olehNya..dapat mengecap semua, meski dalam kesulitan, kepahitan juga perjuangan yg butuh pengorbanan.

Sejatinya, karena kepahitan itulah, karena kegagalan itulah Aku menangis bahagia, karena masih diberi kesempatan untuk sllu mmperbaiki diri, diberi waktu untuk memahami arti "memberi"..agh..tak dapat tertuangkan dalm kata2..semua begitu indah..saat dilakukan karenaNya..

Bahkan..saat lembayung pagi menampakkan dirinya, embun2 pagi yg masih menempel didedaunan, kabut yg menyisir lembut, hamparan sawah terbentang sejauh mata memandang..Aku mendengar suara merdu diujung sana..Ibu..Ia menyapaku dgn do'a2Nya..ia lantunkan do'a yg seakan menggetarkan hati ini..oh ibu smkn aku merindumu..blm lagi bapak..yg menguatkan Doa itu..

tak Lama stlah itu, Sang Ibu Kos (Di tempat kerja Desa Binaanku)datang mengahmpiri..sambil membawa semangkuk Bubur jagung yg ia buat khusus Untukku..Subhanallah..

Maka..di alam maya ini pun, begitu ingin kuungkapkan rasa sukaku, rasa bahagiaku, bisa berbagi motivasi hidup, berbagi pengalamn hdup, juga brbgai silturahim..Allah begitu Adil..

Sungguh.."Ia tak pernah mengambil apapun yg ada dlm diri kita, kecuali Ia menggantikannya dgn yg lbh baik, itu terjadi, ketika kita ikhlas & lapang dgn sgla KetetapanNya"..belajar...dan belajar..dr stiap episode khdpn dlm SkenarioNya...

Untukmu...Guruku (Dosenku)..Sahabatku...Saudaraku...

Aku kirimkan lantunan do'a istimewaku, karena kalian telah mengirimkanku Do'a2 ikhlasMu, lantunan harap dan cita..semoga apapun yg terpanjatkan, Allah membalikannya kembali..Penuh berkah dan Ridhonya..

Terimakasih Untuk Semua....Karena kalian bagian inspirasiku..karena kalianlah..semua lebih berarti..

Semoga Allah menguatkan Ukhuwwah Silaturahim yg penuh Rahman & RahimNya..Amieen

0 komentar:

:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40 :41
:42 :43 :44 :45
:46 :47 :48 :49
:50 :51 :52 :53
:54 :55 :56 :57
:58 :59 :60 :61
:62 :63

Posting Komentar